Keuntungan Menyetek

1 min read

Keuntungan Menyetek

Keuntungan Menyetek – Pada kesempatan ini Kebun.co.id akan membahas tentang Keuntungan Menyetek.

Yang mana dalam pembahasan kali ini menjelaskan Keuntungan Menyetek bagi pemula dengan secara singkat dan jelas. Untuk lebih jelasnya simak artikel tentang Keuntungan Menyetek berikut ini.


Keuntungan Menyetek


Riset pemakaian metode stek untuk perbanyak tumbuhan pepaya sudah dilakukan buat mencari media yang sesuai, bahan stek yang baik serta perlakuan Zat Pengatur Berkembang yang sesuai.

Bahan stek diperoleh dari tumbuhan yang berusia lebih dari 2 tahun dengan metode memotong batang tumbuhan setinggi 1 meter dari permukaan tanah serta membiarkan tunas berkembang setinggi hampir 20-30 centimeter buat bahan stek.

Bersumber pada hasil riset diperoleh kalau media yang sangat baik buat penyetekan merupakan pasir mumi tanpa kombinasi apapun.

Media ini lebih baik daripada media kombinasi tanah serta pupuk kandang. Pemakaian stek yang masih mempunyai bonggol (bagian berkayu yang melekat pada batang utama) mempunyai daya hidup yang lebih besar daripada bahan stek yang tidak berbonggol.

Perbandingan panjang bahan stek tidak memberikan pengaruh nyata terhadap daya hidup stek.

Perlakuan ZPT Rootone F secara pasta tidak berbeda dengan stek yang tidak diberi ZPT, tetapi pemberian ZPT dengan metode direndam menyebabkan stek mati.

Secara umum keberhasilkan penyetekan hendak bisa dilihat sehabis 3 minggu. Keunggulan tumbuhan pepaya yang diperbanyak dengan stek merupakan tumbuhan pendek serta berbuah sama dengan induknya.

Perbanyak dengan metode stek ini sangat bermanfaat buat meremajakan pohon-pohon induk basil pemuliaan tumbuhan, paling utama tumbuhan induk buat pembuatan hibrida.


Kelebihan serta Kekurangan Perbanyakan Tumbuhan dengan Stek

  • Kelebihan Stek Terhadap Tanaman

Terdapat banyak keuntungan yang kita miliki dari tumbuhan yang dilakukan dengan stek, diantaranya merupakan:

    • Tumbuhan mempunyai sifat yang sama dengan indukannya, paling utama pada wujud buah, warna, rasa serta pula wujudnya.
    • Tumbuhan stek bisa kita tanam pada tempat dengan permukaan tanahnya yang dangkal, sebab tumbuhan stek mempunyai pangkal tunggang.
    • Perbanyak tumbuhan buah memakai tata cara stek ialah perbanyak yang sangat gampang serta instan.
    • Stek dapat dikerjakan dengan cepat, gampang, murah serta pula tidak membutuhkan tekhnik khusus semacam halnya dengan tata cara mencangkok serta pula okulasi.
Baca Juga:  Cara Budidaya Tanaman Dengan Sistem Aeroponik

Keuntungan Menyetek


Kerugian Stek Terhadap Tanaman

    • Pangkal dangkal serta tidak ada pangkal tunggang, itu bisa membuat tumbuhan roboh dikala terjadi angin yang kencang.
    • Tumbuhan tidak tahan kekeringan dikala terjadi masa kemarau yang panjang.

Semacam halnya dengan teori yang kita pegang saat ini kalau tanaman yang berpembuluh ialah pertumbuhan lanjutan dari satu kelompok tanaman talu yang berklorofil (zat tanaman hijau).

Semacam Charophyta, Batang merupakan pertumbuhan dari talus yang sehabis itu setelah itu terdirensasikan oleh jaringannya serta membentuk jaringan pembuluh.

Pangkal ialah salah satu pertumbuhan dari batang yang terletak di dekat permukaan tanah yang menghadapi spesialisasi yang digunakan sebagai perlengkapan penyerap air.

Daun sejati, yang sebagian besar tanaman pembuluh memilikinya, dianggap kalau wujud dari penyatuan ranting-ranting yang kecil saling bersandingan serta setelah itu membawa klorifil dan pigmen-pigmen yang lainnya.

Teori inilah yang setelah itu diketahui dengan teori megaphyll. Daun Lycophyta kerap pula dianggap tercipta dari evolusi yang lain, ialah tercipta dari sporangium yang mana evolusi ini diketahui dengan teori microphyll.

Demikian penjelasan kami tentang Keuntungan Menyetek dari kebun.co.id, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Manfaat Labu Putih

Farming
3 min read

Kandungan Bayam

Farming
4 min read