Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Posted on

Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Kesehatan Tubuh  –  Pada Kesempatan ini Kebun.co.id akan membahas tentang Kelapa Hijau. Yang mana dalam pembahasan kali ini menjelaskan manfaat dari pada air kelapa hijau bagi kesehatan tubuh.

Dengan air kelapa hijau yang memilki berbagai manfaat antara lain dapat menghilangkan racun pada tubuh. Bisa juga dapat dikonsumsi secara langsung tanpa menambah apapun baik gula maupun es batu. Lebih jelas akan manfaatnya silahkan simak artikel yang ada dibawah ini.

Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Kesehatan Tubuh

Kelapa hijau sendiri salah satujenis kelapa yang memiliki tekstur kulit yang yang berwarna hijau. Nilai ekonomi untuk kelapa hijau sendiri cukup tinggi dikarenakan banyak yang menyukai akan kelapa ini untuk di konsumsi.

Di Indonesia dengan iklim tropis sangat cocok dan ada banyak pohon kelapa hijau dan berbagai jenis pohon kelapa lainnya. Tak hanya itu kelapa hijau juga kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh dan sangat di sukai oleh segala lapisan masyarakat.

Ciri Kelapa Hijau

Ada beberapa ciri dalam membedakan antara kelapa hijau dengan kelapa yang biasa. Kelapa hijau sangat identik karena memiliki warna hijau yang mana tidak semua dari kelapa disebut dengan kelapa hijau.

Pada umumnya kalapa hijau dimanfaatkan sebagai obat dan penawar racun tubuh. Namun untuk membedakannya ialah adanya serabut yang berwarna merah muda. Hal ini lah yang membedakan antara kelapa bisa dengan kelapa hijau, terkadang kelapa hijau asli memiliki warna kecoklatan, kuning atau krem pada bagian luarnya.

Manfaat Air Kelapa Hijau

Terdapat beberapa kandungan gizi yang terdapat dalam air kelapa hijau yang mana kandungan tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh seperti, mineral air, vitamin, protein antioksidan, lemak, enzim, serat, karbohidrat serta beberapa kandungan diperlukan oleh tubuh.

Dalam hal ini kelapa hijau sendiri sangat bagus untuk dikonsumsi bagi ssemua kalangan.

  1. Dapat Menetralisir Racun Dalam Tubuh

Kebanyakan orang memanfaatkan air dari kelapa hijau sebagai obat pada orang yang sedang terkena racun yang dikarenakan oleh makanan. Sebab dalam kelapa hijau mempunyai kandungan antidotum (anti racun) dan tanin didalamnya, yang mana hal ini bisa mengurai racun yang masuk dalam tubuh.

  1. Dapat Menghilangkan Dehidrasi

Air kelapa hijau juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan dehidrasi bagi orang yang  sedenag melakukan aktivitas berat yang mana hal itu mengakibatkan banyak kehilangan cairan pada tubuhnya.

Baca Juga:  Cara Menanam Sayuran Organik Di Rumah

Dimana tubuh memerlukan kandungan elektrolit yang tinggi supaya otot berkontraksi dengan tepat serta dapat menghasilkan energi serta adanya potasium yang berguna untuk menjaga tekanan air dalam sel pada darah.

  1. Menurunkan Berat Badan Tubuh

Sebagai alternatif untuk menurunkan berat badan pada tubuh, yang mana kandungan pada air kelapa dapat meningkatkan metabolisme yang ada dalam tubuh sehingga sedikit lemak yang tersimpan pada tubuh.

Air kelapa juga mengandung kadar gula, kalori serta lemak yang sangat rendah, sehingga hal ini bisa dijadikan sebagai obat penurun berat badan yang tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh.

  1. Menambah Energi Dalam Tubuh

Dalam kelapa hijau juga terdapat efek normalisasi dimana adanya kandungan vitamin yang banyak sebagai tambahan energi secara alami.

  1. Menjaga Sistem Pencernaan Dalam Tubuh

Air kelapa hijau juga bisa digunakan untuk mengurangi racun dan mengurai kotoran atau sampah yang ada dalam tubuh, sehingga hal ini bisa melancarkan sistem pencernan dan dapat memudahkan saat buang air besar serta menenangkan usus yang kejang atau nyeri.

  1. Menangkal Radikal Bebas

Bisa juga digunakan untuk menangkal radikal bebas yang mana kelapa hijau ini memiliki antioksidan tinggi yang membantu tubuh melawan efek buruk.

  1. Anti Penyakit Untuk Ibu Hamil dan Janin

Bagi Ibu yang sedang hamil bisa juga mengkonsumsi kelapa hijau secara teratur yang mana air kelapa hijau mengandung senyawa asam laurat sebagai antibakteri, antijamur serta anti virus, sehingga hal ini bisa membantu melawan berbagai penyakit.

  1. Obat Penyakit Demam

Dalam air kelapa hijau juga terdapat kandungan yang bisa untuk membantu menurunkan panas atau demam.

  1. Menambah Kandungan Gizi Di Dalam Tubuh

Tentu dalam kelapa hijau mengandung gizi yang sangat baik untuk tubuh yang bisa memenuhi kebutuhan gizi bati tubuh anda.

  1. Mengatasi Migren atau Migrain

Air kelapa hijau juga bisa digunakan mengatasi berbagai masalah penyakit seperti migren atau yang sering disebut disebut migrain, karena dalam kelapa hijau memiliki kandungan magnesium yang bisa membantu mengatasinya.

  1. Meningkatkan Vitalitas Pada Pria

Untuk meningkatkan vitalitas pada pria sebagai mana bagi pria yang mengkonsumsi rokok dimana terdapat kandungan nikotin yang dapat menggangu tingkat kesuburan pada pria.

  1. Menstabilkan Kadar Kolesterol

Digunakan untuk menstabilkan kadar kolestrol sebagai mana dalam air kelapa memiliki kandungan mineral yaitu kalium yang dapat menstabilkan kadar kolestrol dalam tubuh.

  1. Meningkatkan HDL (High Density Lipoprotein)

HDL atau High density lipoprotein yakni kolesterol baik yang berguna untuk membantu menjaga LDL (low density lipoprotein) menyumbat dinding arteri, HDL yang sehat bisa melindungi dari serangan jantung dan stroke, sedangkan HDL yang rendah telah terbukti dapat meningkatkan resiko serangan jantung. Kandungan lemak yang rendah pada air kelapa hijau diyakini bisa digunakan untuk meningkatkan HDL (kolesterol baik) dalam tubuh.

  1. Membantu Menstabilkan Tekanan Darah

hipertensi  maupun Tekanan darah tinggi adalah resiko utama untuk terjadinya serangan jantung, stroke, penyebab penyakit ginjal kronik dan gagal jantung.

Baca Juga:  Panduan Cara Memilih Bibit Durian Unggul dan Berkualitas

Dengan mengkonsumsi air kelapa hijau dapat digunakan sebagai solusi terbaik, karena dalam air kelapa hijau sendiri mengandung magnesium serta kalium yang membantu untuk menstabilkan tekanan darah secara alami.

  1. Mendukung Fungsi Sistem Imun

Air kelapa hijau juga memiliki manfaat dalam menjaga fungsi sistem imun. Dalam air kelapa hijau mempunyai kandungan asam laurat yang berupa antivirus, antijamur serta antibakteri. Sehingga hal ini bisa membantu tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh dan untuk membantu membunuh cacing-cacing berbahaya dalam tubuh.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Kelapa hijau juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan jantung, sebagai mana jantung merupakan organ vital bagi tubuh manusia. Tentu ada berbagai faktor yang dapat menyebabkan penyakit jantung terlebih lagi dalam pola hidup.

  1. Mengatasi Mabuk Kendaraan

Bisa diguanakn untuk mengatasi mabuk kendaraan baik di daratan, laut maupun udara.

  1. Menjaga Kesehatan Ginjal

Bergunan untuk menjaga kesehatan ginjal yang merupakan salah satu organ vital yang ada dalam tubuh manusia, sebagai mana kinerja daro organ ini dapat mempengaruhi metabolisme dalam tubuh.

  1. Sebagai Diuretik Alami

Berguna untuk diuretik alami steril yang mana bisa memperlancar serta membersihkan saluran kemih yang  dapat mengeluarkan zak toksin dalam tubuh.

  1. Mengatasi Rambut Rontok

Air kelapa hijau juga memiliki kandungan sakrosa, mineral, asam amino, glukosa, sukrosa dan fruktosa sebagai mana hal ini bisa membantu mengatasi masalah kerontokan pada rambut.

  1. Menyembuhkan Alergi Pada Kulit

Bisa digunakan untuk penyembuh bagi orang yang alergi pada kulitnya.

  1. Membuat Kulit Menjadi Mulus

Bisa digunakan untuk membuat kulit menjadi lebih mulus sebagai mana kelapa hijau sendiri memiliki vitamin yang dapat meningkatkan jaringan kolagen pada kulit.

Demikian ulasan tentang Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Kesehatan Tubuh, semoga dapat bermanfaat kepada kita semua. Terimakasih