Manfaat Keladi Tikus

1 min read

Manfaat Keladi Tikus

Manfaat Keladi Tikus – Pada kesempatan ini Kebun.co.id akan membahas tentang Manfaat Keladi Tikus. Yang mana dalam pembahasan kali ini menjelaskan Manfaat Keladi Tikus bagi pemula dengan secara singkat dan jelas. Untuk lebih jelasnya simak artikel tentang Manfaat Keladi Tikus berikut ini.


Manfaat Keladi Tikus


Salah satu manfaat keladi tikus yang lumayan terkenal merupakan dipercaya sebagai antikanker.

Keladi tikus merupakan salah satu tumbuhan asli dari Indonesia yang mempunyai banyak manfaat di bidang kesehatan.

Walaupun begitu, sebagian besar orang menyangka tumbuhan yang mempunyai nama latin Typhonium flagelliforme ini bagaikan tumbuhan hias.

Isi Keladi Tikus

Suatu riset mengatakan, daun keladi tikus mempunyai isi alkaloid, triterpenoid, and lignan (polifenol).

Tidak hanya itu, 4 senyawa di keladi tikus sudah diidentifikasi sebagai 1-O-beta-glucopyranosyl-2–[(2-hydroxyloctadecanoyl) amido]-4, 8-octadecadiene-1, 3-diol (1), coniferin (2), beta-sitosterol (3), serta beta-daucosterol  4).

Bahan-bahan kimia yang lain diidentifikasi bagaikan methyl esters dari asam heksadekanoat, asam oktadekanoat, asam 9-oktadekanoat, serta asam 9, 12 oktadekadienoat.

Tidak hanya itu, sebagian senyawa alifatik umum diidentifikasi bagaikan dodecane, tridecane, tetradecane, Pentadecane, hexadecane, Heptadecane, octadecane, nonadecane serta Eicosane.


Manfaat Istimewa Tumbuhan Keladi Tikus

Melawan Kanker

Tumbuhan keladi tikus miliki isi Riboseme Inactiviting Protein ialah suatu zat kimia yang dipercaya sanggup melawan sel kanker.

Suatu riset dari harian kedokteran Universa Medicina, keladi tikus pula memiliki antioksidan tinggi serta zat kurkumin yang mempunyai guna bagaikan anti peradangan.

Kedua tipe zat tersebut penting dalam pengobatan kanker dan buat penangkalan penyakit mematikan tersebut.

Baca Juga:  Cara Menanam Padi Yg Benar

Mencegah Radikal Bebas

Tanpa disadari area dekat kita dapat jadi sumber toksin untuk badan.

Racun-racun ini dapat berasal dari mana saja semacam dari polusi, makanan, sampai gaya hidup yang tidak sehat dalam berkegiatan tiap hari.

Toksin ataupun radikal bebas dari area ini wajib dicegah dengan antioksidan. Kladi tikus nyatanya memiliki sebagian zat bioaktif yang dapat berguna dalam mencegah radikal bebas.

Itu kenapa tumbuhan ini sangat diajarkan sebab jitu mencegah radikal bebeas.

Manfaat Keladi Tikus


Sebagai Antibakteri

Tidak cuma mempunyai banyak antioksidan, keladi tikus pula mempunyai zat antibiotik natural yang dapat menghindari serta mengobati bermacam penyakit semacam flu serta batuk.

Terdapat 2 tipe zat aktif yang berperan bagaikan antibakteri pada keladi tikus ialah asam laurat yang berperan buat menghalau kuman masuk ke dalam badan.

Serta asam kaprat yang berperan buat menewaskan kuman yang sudah masuk ke dalam badan.

Mengobati Iritasi Dinding Lambung

Menurut riset dari Universitas Malaya, Kuala Lumpur, serta Cyberjaya University College of Medical Science, Selangor.

Meyakinkan kalau ekstrak daun keladi tikus dapat melindungi mukosa dalam lambung dari pemicu iritasi pada dinding lambung yang dipicu oleh zat ethanol.

Buat menemukan manfaat ini, kalian dapat mengkonsumsinya secara langsung ataupun dicampur dengan bermacam bahan kombinasi alami yang pula mempunyai khasiat bagaikan antikanker semacam kunyit putih serta daun sirsak.

Menyembuhkan Bisul serta Jerawat

Keladi tikus termasuk zat kimia bernama zat hepatoprotector serta immunomodulator yang sanggup mengatasi bengkak pada bisul ataupun jerawat yang diiringi nanah serta berguna buat meredakan rasa perih.

Metode memakainya sendiri cukup dengan menumbuk daun sampai halus, setelah itu tempelkan pada bisul ataupun jerawat yang mengusik, perihal itu hendak membuat pembengkakan lekas kempis serta menghilang.

Baca Juga:  √ Panduan Cara Menanam Jahe dan Macam Jahe Di Indonesia

Demikian penjelasan kami tentang Manfaat Keladi Tikus dari kebun.co.id, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda.