Makanan Burung Love Bird Agar Cepat Bertelur

1 min read

Makanan Burung Love Bird Agar Cepat Bertelur

Makanan Burung Love Bird Agar Cepat Bertelur Pada kesempatan ini Kebun.co.id akan membahas tentang Makanan Burung Love Bird Agar Cepat Bertelur.

Yang mana dalam pembahasan kali ini menjelaskan Makanan Burung Love Bird Agar Cepat Bertelur bagi pemula dengan secara singkat dan jelas. Untuk lebih jelasnya simak artikel tentang Makanan Burung Love Bird Agar Cepat Bertelur berikut ini.


Makanan Burung Love Bird Agar Cepat Bertelur


Pecinita burung yang jumlahnya banyak kini telah menjadi gaya hidup baru di berbagai lapisan masyarakat. Salah satu jenis burung yang banyak diminati untuk dipelihara adalah Lovebird.

Bunga yang tinggi ini membuat burung lovebird mulai berkembang biak dengan beberapa cara.

Burung lovebird berkembang biak dengan cara bertelur sehingga untuk mendapatkan anakan yang banyak harus ada rangsangan agar induk burung cepat bertelur, salah satunya dengan memperhatikan dan menggunakan jenis pakan tertentu.

Berikut beberapa pakan burung lovebird agar cepat bertelur dan dapat membantu meningkatkan hasil proses penangkaran burung pada penjelasan dibawah ini.


Beberapa Makanan Burung LoveBird agar cepat Bertelur

Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa membuat lovebird cepat bertelur.

Tauge

Sayur tauge merupakan salah satu jenis pakan atau pakan burung lovebird agar cepat bertelur. Kecambah tersebut dapat memicu hormon dalam tubuh lovebird betina yang bertugas meningkatkan nafsu makan dan meningkatkan keberhasilan bertelur.

Pemberian tauge perlu diperhatikan agar selalu mengutamakan kebersihan dari tauge yang digunakan. Mengganti menu makanan burung lovebird merupakan salah satu cara yang dapat membantu mempercepat proses bertelur.

Baca Juga:  Cara Merawat Bunga Mawar

Kubis

Jenis sayuran lain yang juga cocok digunakan sebagai pakan burung lovebird agar lebih cepat bertelur adalah kangkung.

Mirip dengan tauge, kangkung juga merupakan jenis sayuran yang mengandung berbagai macam senyawa atau nutrisi yang dapat memicu hormon aktif di dalam tubuh burung lovebird yang berfungsi untuk meningkatkan keberhasilan proses bertelur burung.

Makanan Burung Love Bird Agar Cepat Bertelur


Biji Kwaci

Jika melihat bagaimana perawatan lovebird sangat dialami oleh para pemilik burung, pemberian bibit kwaci merupakan salah satu makanan tambahan bagi burung penyayang yang dapat membantu mereka bertelur dengan cepat.

Kandungan protein yang tinggi pada biji kwaci dapat meningkatkan kesehatan reproduksi pada burung lovebird. Biji kwaci juga bagus untuk burung lovebird betina yang sudah bertelur.

Tulang sotong

Selain sayuran dan biji kwaci, tulang sotong juga dapat dimanfaatkan untuk membantu meningkatkan keberhasilan burung lovebird bertelur. Kandungan kalsium yang tinggi pada tulang sotong dibutuhkan karena kalsium dibutuhkan dalam jumlah yang cukup tinggi untuk proses pembungkus telur (ovum).

Suplemen

Selain pakan alami, jenis pakan lain yang bisa diberikan kepada burung lovebird agar cepat bertelur adalah pakan suplemen.

Suplemen penangkaran ini dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan burung lovebird dan meningkatkan kualitas telur yang dihasilkan sehingga rasio bertelur pada lovebird bakaran akan lebih tinggi dari sebelumnya.

Demikian penjelasan kami tentang Makanan Burung Love Bird Agar Cepat Bertelur dari kebun.co.id, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Manfaat Labu Putih

Farming
3 min read

Kandungan Bayam

Farming
4 min read