Media Tanam Bonsai
Media Tanam Bonsai

Media Tanam Bonsai

Posted on

Media Tanam Bonsai – Pada kesempatan ini Kebun.co.id akan membahas tentang Media Tanam Bonsai. Yang mana dalam pembahasan kali ini menjelaskan Media Tanam Bonsai bagi pemula dengan secara singkat dan jelas. Untuk lebih jelasnya simak artikel tentang Media Tanam Bonsai berikut ini.


Media Tanam Bonsai


Media tanam bonsai bukanlah sembarangan memakai media yang ada, namun wajib penuhi sebagian keadaan kalau media sebelumnya layak buat dijadikan media tanam bonsai.

Keadaan media tanam bonsai yang harus dipadati antara lain: dapat meresap serta menahan air yang masuk ke dalam media tanam dengan baik.

Bahan media tanam bonsai memiliki kepadatan yg tidak sangat kokoh, buat mempermudah pangkal bonsai buat bernafas. Media tanam harus sanggup membuang kelebihan air yg masuk.

Dari persyaratan di atas, bisa diambil kesimpulan kalau media tanam yang penuhi kriteria di atas sanggup dikomposisikan dari bahan tanah, pasir, dan pupuk kandang.

Media Tanam Bonsai


Panduan dan Metode memilah Media Tanam Bonsai

Media Tanah

Buat media tanam bonsai memakai tanah, upayakan memilih tanah yg bercorak coklat relatif kehitaman, memakai tekstur yg tidak sangat padat, dan maksudnya tempat biologi sebagian cacing tanah.

Tanah yang mirip itu hendak mudah Kamu miliki pada dasar pepohonan yg poly mempunyai daun berguguran, dan daun-daun tersebut dibiarkan membusuk.

Tidak kami rekomendasikan memastikan media tanam bonsai asal tanah liat, karena tanah liat cenderung memiliki taraf kepadatan lebih besar, sehingga hendak menciptakan bonsai susah bernafas.

Media Pasir

Kombinasi pasir bagaikan media tanam bonsai sangat diharapkan mengingat tekstur pasir yg tidak menggerombol alias terpisah berbulir-bulir.

Baca Juga:  Panduan Cara Merawat Bibit Jeruk Dekopon Pasca Penanaman

Maka itu hendak menolong mempermudah pangkal menghisap oksigen dan mengambil makanan pada tanah.

Pasir upayakan Kamu ambil berasal pinggiran sungai ataupun pasir gunung dan berdimensi yg sama. Perihal tadi sanggup Kamu siasati dengan mengayak pasir buat menerima bulir pasir yg seragam.

Media Pupuk kandang

Pupuk sangkar yang luar biasa buat digunakan jadi media tanam bonsai maksudnya pupuk yg tidak berbau menusuk dan mempunyai rona kehitaman.

Ataupun memakai kata lain, pupuk haruslah telah jadi, bukan yang masih pada proses pembuatan pupuk.

Pupuk yang sudah jadi bermanfaat buat menyuburkan tumbuhan, dan menjauhi terbentuknya pembusukan pangkal.

Demikian penjelasan kami tentang Media Tanam Bonsai dari kebun.co.id, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda.