Perbedaan Kucing Anggora dan Persia Serta Karakteristiknya

Perbedaan Kucing Anggora & Persia Serta Karakteristiknya

Posted on

Perbedaan Kucing Anggora & Persia Serta Karakteristiknya – Pada kesempatan ini Kebun.co.id akan Perbedaan Kucing Anggora dan Persia. Yang mana dalam pembahasan kali ini menjelaskan perbedaan antara kucing anggora dan persia beserta karakteristiknya dengan secara singkat dan jelas. Unutk lebih jelasnya simak artikel berikut ini.

Perbedaan Kucing Anggora & Persia Serta Karakteristiknya

Pasti Anda disini sudah tidak asing lagi di telinga , dengan anda mendengar mengenai jenis kucing anggora atau kucing persia. Jenis kucing ini merupakan termasuk dalam jenis kucing yang paling populer yang ada dikalangan masyarakat indonesia terlebih laho bagi para pecinta kucing. Kucing jenis ini dikenal mempunyai sifat yang menggemaskan dan lucu. Sehingga jenis ini banyak orang yang menjadikannya sebagai hewan peliharaan oleh banyak masyarakat di Indonesia.

Ciri khas dari jenis kucing yang satu ini yaitu mempunyai bulu panjang serta mata yang indah. Tak hanya memiliki ciri tersebut, pastinya saja masih ada banyak lagi mengenai perbedaan antara keduanya yang mana masing-masing ini mempunyai keunikan serta ciri khas yang tersendiri. Cukup mudah untuk membedakan antara jenis kucing persia dan anggora. Sebab keduanya ini memiliki perbedaan yang sangat spesifik.

Perbedaan Kucing Anggora dan Kucing Persia

Perbedaan pada jenis kucing antara anggora dan persia ini sendiri terkait pada Ras, bentuk tubuh, bentuk wajah, kepribadian serta sifat dari masing-masing dimiliki jenis kucing tersebut. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai perbedaan antara kedua ras ini , berikut merupaka penjelasannya secara spesifik:

Perbedaan Ras

Kucing anggora sendiri termasuk dalam salah satu ras kucing alami yang sangat tua serta cukup langka. Ras daru anggora asalnya dari Angora (Ankara) di Turki. Kucing anggora memiliki badan yang sedang ditambah dengan bulu panjang dan juga memiliki badan langsing dan ramping.

Sedangkan untuk Kucing persia sendir termasuk dlam ras kucing tertua lainnya tak hanya turkish anggora. Sama seperti pada kucing anggora, kucing persia ini juga mempunyai bulu yang panjang (longhair breed). Akan tetapi ciri khas kucing ini yaitu mempunyai hidung yang pesek. Berdasarkan atas golongannya di bedakan dari beberapa tipe di antaranya yaitu: Peaknose, Persian medium, Persian flatnose. Kucing persia juga mempunyai bentuk kaki yang pendek dan juga kuat.

Bentuk tubuh

Perbedaan mendasar yang terdapat pada kedua jenis kucing ini yaitu ada pada bentuk tubuhnya. Bentuk tubuh paa kucing Anggora sendiri lebih ramping dan langsing, dengan ukuran sedang serta memiliki tubuh yang tidak memanjang. Kucing ini juga mempunyai bobot yang ringan, meskipun demikian tulang-tulang kucing anggora tidak terlihat menonjol.

Sedangkan untuk pada kucing persia sendiri memiliki bentuk tubuh yang lebih gemuk, dan mempunyai kaki pendek, serta memiliki bentuk hidung yang pesek.

Perbedaan Kucing Anggora dan Persia Serta Karakteristiknya

Bentuk Wajah

Cara yang paling mudah untuk menilai dari segala sesuatu pastinya terletak pada tampilan maupun dari wajah. Hal ini juga berlaku pada saat membedakan antara kedua jenis kucing tersebut. Bentuk wajah dari kedua jenis kucing ini sebenarnya sangat mudah untuk dipahami.

Pada kucing anggora sendiri mempunyai bentuk wajah segitiga. Bentuk wajah ini merupakan seperti bentuk wajah kucing kampung maupun kucing domestik yang mana sering kita jumpai. Jarak anta telinga kucing anggora dengan telinga satu yang memiliki jarak yang berdekatan. Kucing anggora juga mempunyai hidung yang mancung serta mata yang berwarna biru dan juga kuning-kuningan.

Sedangkan untuk pada jenis kucing Persia sendiri memiliki bentuk wajah yang cenderung bulat, serta memiliki warna mata yang bervariasi menyesuaikan warna bulu serta memiliki bentuk hidung pesek. Jika di amati dari samping, kucing persia meiliki bagian wajahnya terlihat datar.

kucing persia

Kepribadian

Kucing Anggora juga termasuk dalam kucing yang aktif, kucing anggora ini suka bermain serta mempunyai emosi yang kurang stabil. Kucing ini juga gampang marah saat ida merasa terganggu serta tidak dipegang-pegang terlalu lama. Kucing jenis ini juga mempunyai rasa keingintahuan yang tinggi sehingga kucing ini mudah untuk diajari.

Dengan memiliki tubuhn yang langsing kucing jenis ini apabila berjalan mirip dengan model pada saat jalan di catwalk. Berbeda dengan kucing persia yang mana lebih memiliki sifat yang manja, pendiam serta tenang dan mempunyai rasa keingintahuan yang kurang.

Aktivitas

Kucing anggora mempunyai sifat yang sangat aktif, mereka juga suka sekali bermain serta berlari-lari. Sedangkan untuk kucing persia lebih sulit jika diajak bermain, kecing persia sebduru lebih banyak diam serta manja sekali dengan majikannya. Mungkin hal ini ada pengaruhnya dari tubuh yang dimiliki oleh kucing persia yang cukup besar dari pada kucing anggora yang memiliki tubuh langsing.

Demikian penjelasan tentang Perbedaan Kucing Anggora & Persia Serta Karakteristiknya. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Terima kasih.